Proses Pengajuan & Syarat Permintaan Sertifikat Elektronik
Cara mengajukan
Sertifikat Elektronik Efaktur
Pengajuan permintaan Sertifikat Elektronik dapat dilakukan
oleh PKP melalui KPP tempat PKP dikukuhkan dengan menyampaikan:
Surat Permintaan Sertifikat Elektronik sebagaimana diatur
dalam lampiran I PER-28/PJ/2015; dan
Surat Pernyataan Persetujuan Penggunaan Sertifikat Elektronik
Direktorat Jenderal Pajak sebagaimana diatur dalam lampiran II PER- 28/PJ/2015.
Untuk kelancaran proses pemberian Sertifikat Elektronik,
Pengurus diminta untuk mempersiapkan password yang digunakan untuk meminta
Nomor Seri Faktur Pajak sebagaimana dimaksud dalam PER-24/PJ/2012 dan
perubahannya dan passphrase sebagai kata sandi untuk penggunaan Sertifikat
Elektronik. (Pasal 5 ayat (1) PER-28/PJ/2015). Dowload PER - 28/PJ/2015
Sertifikat Digital ( Sertifikat Elektronik ) |
Kelengkapan Berkas
yang dilampirkan dalam pengajuan Sertifikat Elektronik
Surat Permintaan Sertifikat Elektronik dan Surat Pernyataan
Persetujuan Penggunaan Sertifikat Elektronik ditandatangani dan disampaikan
oleh pengurus PKP yang bersangkutan secara langsung ke KPP tempat PKP
dikukuhkan dan tidak diperkenankan untuk dikuasakan ke pihak lain.
Pengurus adalah:
> Surat Permintaan Sertifikat Elektronik
> Surat Pernyataan Persetujuan Penggunaan Sertifikat
Elektronik
> Menunjukkan asli e-KTP/Paspor/KITAS/KITAP Wajib
Pajak/Pengurus
> Fotocopy kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk
Elektronik (e-KTP)/Paspor/KITAS/KITAP PKP/Pengurus
> Menunjukkan asli Kartu Keluarga (KK) PKP/Pengurus
> Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Wajib Pajak/Pengurus sotfcopy pas foto terbaru PKP/Pengurus yang disimpan dalam
compact disc (CD) atau media lain (Sepengalaman saya ini tidak diminta sih )
> Asli SPT Tahunan PPh Asli Bukti Penerimaan Surat SPT Tahunan PPh
> Nama pengurus tercantum dalam Surat Pemberitahuan (SPT)
Tahunan PPh Badan (Untuk WP Badan).
Berikut Form Word Lampiran I & II :
No comments:
Post a Comment